Post Page Advertisement [Top]

 


Minggu (07/01/2023)- Mahasiswa KKNT Universitas Trunojoyo Madura Kelompok 07 Desa Kesek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan dibawah pembimbing lapangan Dr. Widya Trio Pangestu, M.PD. mengadakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih pantai Kesek yang diadakan sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.



Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu pagi (07/01), Mahasiswa KKNT kelompok 07 UTM bersama anggota karang taruna membersihkan lingkungan sekitar Pantai Kesek. Alasan dari kegiatan ini yaitu untuk mengangkat potensi wisata yang ada di Desa Kesek, mengingat Desa Kesek adalah wajah pulau Madura dari arah Surabaya.



Pada hari sebelum diadakan Kerja Bakti, Para Mahasiswa KKNT Kelompok 07 UTM melakukan observasi di lokasi pantai tersebut. Kelompok KKNT UTM merasa prihatin melihat kondisi lingkungan sekitar pantai yang tidak terawat, banyak sampah menumpuk disekitar tepi pantai. Kurangnya kesadaran warga desa maupun pengunjung Destinasi yang ada dipesisir tepi pantai Kesek, Para Mahasiswa KKNT Kelompok 07 UTM tergerak untuk mengadakan kegiatan Kerja Bakti Bersih-bersih lingkungan sekitar Pantai Kesek guna mengembangkan destinasi pariwisata yang ada di Desa Kesek.

Kegiatan Kerja Bakti ini dimulai pada pukul 06.30 WIB. Para mahasiswa KKNT kelompok 07 UTM dengan antusias menuju lokasi sambil membawa perlengkapan kebersihan seperti cangkul, jingkrak, arit, sapu lidi juga trash bag untuk membersihkan tanaman-tanaman liar dan sampah. Dilokasi tersebut Mahasiswa KKNT Kelompok 07 UTM juga anggota Karang Taruna Desa Kesek saling bekerja sama membersihkan sampah yang ada dengan dibantu masyarakat sekitar.

Harapan Mahasiswa KKNT Kelompok 07 dalam kegiatan tersebut, Pantai Kesek yang sejatinya memiliki keindahan dapat menjadi sebuah potensi destinasi wisata di Desa yang dapat menarik para pengunjung. Dengan mengembangkan berbagai potensi yang ada di Desa Kesek, harapannya tempat pariwisata yang ada dapat menjadi salah satu sektor unggulan daerah dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by KKN 85 UTM 2019