Post Page Advertisement [Top]


Bangkalan- Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang penting untuk dipelajari oleh semua kalangan, tak terkecuali siswa sekolah dasar. Hal ini yang membuat Abdimas UTM kelompok 7 yg didampingi oleh dosen pembimbing lapangan Dr. Widya Tri Pangestu, M.Pd. tertarik membuat sebuah media pembelajaran bahasa inggris guna membantu siswa dan siswi SDN kesek 2 mempelajari bahasa inggris lebih dalam lagi. Media pembelajaran ini dibuat oleh Sabti Rahayu dan Yanti selaku salah satu anggota abdimas kelompok 7 yang merupakan mahasiswi UTM jurusan sastra inggris.


Rabu (13\01\2023) Sabti R dan Yanti membuat sebuah media pembelajaran mengenai Greetings, vocabulary dan cara membuat kalimat dalam bahasa inggris. Media pembelajaran tersebut berupa vidio animasi dan kertas bergambar. Adanya media pembelajaran tersebut mereka mengharapkan para siswa dapat lebih mudah memahami materi yang akan dipelajari.


Selain itu mereka juga membuat sebuah permainan yang berbentuk roda putar yang berisikan mengenai kategori dari setiap materi yang telah dipelajari sebelumnya, kemudian para siswa dan siswi diminta untuk memutar dan menebak setiap kategori yang didapatkan.


Dengan adanya media pembelajaran yang dibuat ini juga sangat disukai oleh para siswa-siswi SDN Kesek 2, salah satunya adit selaku siswa kelas 5 yang turut serta dalam pembelajaran bahasa inggris menggunakan media pembelajaran yang baru.


"Seneng bisa belajar bahasa inggris pake kertas bergambar kaya gini, soalnya jadi lebih gampang inget bahannya" kata Adit


Tak hanya para murid yang senang pada hal ini, Sabti R dan Yanti selaku pembuat dari media pembelajaran tersebut juga merasa senang karna bisa membantu siswa dan siswi yang kesulitan dalam belajar bahasa inggris.


"Hari ini seru sih karna mencoba hal baru kaya gini, gak nyangka kalo anak-anak disini pada suka dan antusias belajar dengan cara yg kita buat ini" kata sabti


Mereka juga mengharapkan cara-cara seperti ini dapat dilakukan seterusnya, agar generasi-generasi selanjutnya bisa semakin mahir dalam belajar berbahasa inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by KKN 85 UTM 2019