Post Page Advertisement [Top]


Bangkalan- Tingkat kecelakaan lalu lintas selalu meningkat pada setiap tahunnya. Salah satu faktor utama terhadap kecelakaan tersebut adalah pengemudi yang tidak mengetahui rambu-rambu lalu lintas atau secara sengaja melanggar peraturan lalu lintas. Oleh karena itu, pembelajaran tentang rambu-rambu lalu lintas harus dipelajari sedikit mungkin yaitu sejak usia dini agar dapat mulai Tingkat kecelakaan lalu lintas selalu meningkat pada setiap tahunnya. Salah satu faktor utama terhadap kecelakaan tersebut adalah pengemudi yang tidak mengetahui rambu-rambu lalu lintas atau secara sengaja melanggar peraturan lalu lintas. Oleh sebab itu, pembelajaran tentang rambu-rambu lalu lintas harus dipelajari sedini mungkin yaitu sejak usia dini agar dapat mulai menanamkan jiwa positif terhadap penggunaan kendaraan dan rambu-rambu lalu lintas pada saat mereka tumbuh dewasa.

Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk menyampaikan materi kepada siswa sekolah dasar usia 5-10 tahun adalah dengan menggunakan media pembelajaran rambu lalu lintas dengan kardus mini. Media pembelajaran ini dibuat oleh salah satu anggota kknt utm kelompok 7 bernama Rahmawati dan Dody Hardianto agar bisa bersifat menarik sebab didalamnya terdapat contoh macam-macam rambu lalu lintas. Disamping itu media ini juga bersifat interaktif sehingga membuat siswa menjadi lebih aktif dan mandiri. media pembelajaran rambu lalu lintas dengan miniatur kardus yang didalamnya terdapat beberapa fungsi utama yaitu, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, simulasi bagaimana menggunakan kedaraaan yang baik, game tentang rambu lalu lintas yang dapat menarik perhatian siswa.

Harapan kedepan media pembelajaran ini dapat diterapkan di sekolah-sekolah lainnya. Menanamkan jiwa positif terhadap penggunaan kendaraan dan rambu-rambu lalu lintas pada saat mereka tumbuh dewasa. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru untuk menyampaikan materi kepada siswa sekolah dasar usia dini 5-10 tahun adalah dengan menggunakan media pembelajaran rambu lalu lintas dengan miniatur kardus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by KKN 85 UTM 2019